Masyarakat Talumolo di Hebokan dengan Penemuan Janin Manusia

  • Whatsapp
Kerumunan masyarakat Talumolo yang di hebohkan dengan penemuan Janin manusia di tengah lapangan Talumolo, Sabtu (27/07/2019). Foto: Humas Polda Gorontalo

60DTK – Gorontalo – Masyarakat Talumolo di hebohkan dengan penemuan yang di duga Janin manusia dilapangan Ampi Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Sabtu (27/07/2019).

Informasi penemuan janin tersebut dari masyarakat sekitar, pukul 06.20 WITA, seorang nelayan, Kendi (72) yang tinggal di Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, yang pada saat itu baru selesai buang air besar di sungai Bone.

Bacaan Lainnya

Ia bermaksud ingin membeli rokok, kemudian Lk. Kendi berjalan melintasi Lapangan Ampi. Selepas itu tiba-tiba Kendi melihat sosok yang di duga Janin bayi manusia tersebut berada di lapangan.

Namun, Kendi menganggapnya hanyalah bangkai isi perut ikan. Tetapi karena merasa penasaran dengan sosok tersebut Kendi mendekat dan melihat lebih jelas dengan cara menyentuh dugaan janin bayi manusia tersebut.

Kendi yang saat itu melihat ternyata hal itu bukanlah isi perut ikan melainkan seperti Janin manusia. Kendi kemudian menyampaikan kepada Tuti Suleman (38) terkait apa yang di temukannya tersebut. Sontak mendengar hal itu Tuti langsung mendatangi TKP untuk memastikan apa yang di sampaikan oleh Kendi tersebut benar.

Tuti kemudian panik saat melihat janin yang tergeletak di lapangan Ampi itu. Tuti pun langsung menghubungi aparat kelurahan dan kemudian aparat Kelurahan menyarankan agar melaporkan hal tersebut ke pihak Kepolisian.

Apalagi setelah warga mengkonfirmasi soal janin di tengah lapangan ke Bidan kampung yang saat itu sempat melihat di lokasi peristiwa, dan ia mengatakan hal itu benar-benar Janin Manusia bukan isi perut ikan.

Akhirnya, sekitar pukul 07.00 WITA, tim dari kepolisian yang di bantu unit identifikasi melakukan olah TKP. Kemudian Mayat Janin Bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Aloei Saboe Kota Gorontalo.

Penulis: Efendi

Pos terkait