Menteri Sosial Janjikan Penerima PKH Dinaikan Dua Kali Lipat

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Staf Ahli Mensos Asep Sasa Purnama foto bersama dengan para penerima bantuan simbolis pada acara Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) yang digelar di Pantai Bolihutuo, Kabupaten Boalemo, Sabtu (15/12/2018). LBKS di Boalemo merupakan rangkaian acara peringatan HKSN 2018 di Provinsi Gorontalo. Sehari sebelumnya acara serupa sudah digelar Jumat Kemarin di Kabupaten Pohuwato dan akan berlanjut di Kota Gorontalo. (Foto: Salman-Humas).

60DTK – BOALEMO : Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut baik kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) yang merupakan rangkaian Agenda Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang dilaksanakan di Boalemo. LBKS Boalemo merupakan agenda kedua setelah sebelumnya menyambangi kabupaten di ujung Barat Gorontalo, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (15/12/2018).

“Kepada masyarakat penerima manfaat, pak Menteri Sosial menjanjikan tahun depan selurh penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dinaikan dua kali lipat. Termasuk juga bantuan Beras Sejahtera (Rastra). Kami punya juga pemberian bantuan 100 ribu melalui program Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD). Tahun depan kita tambah lagi 50 ribu KK,” terang Rusli

Pada pelaksanaan LBKS di Kabupaten Boalemo, berbagai bantuan Kemensos RI, Pemda dan yayasan disalurkan kepada ribuan warga yang hadir. HKSN juga melibatkan sejumlah perusahaan yang perduli terhadap sktivitas sosial seperti Yayasan Pondok Kasih, Yayasan Surya Kebenaran, Metro Politan Perduli, Yayasan Kasih Tuna Daksa dan lainnya.

Sementara Staf Menteri Sosial Bidang Perubahan Sosial Asep Sasa Purnama  yang mewakili Menteri Sosial Agus Gumiwang menjelaskan , pelaksanaan HKSN 2018 mengangkat tema Harmoni Indonesia. Tema tersebut dipilih agar makna keseimbangan dan kebersamaan kembali hadir dan menjadi komitmen serta budaya masyarakat Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan