Merasa Terpanggil, Ecko Show Galang Dana Untuk Masyarakat Papua

60DTK-GORONTALO – Sebagai bentuk rasa kemanusiaan antar sesama, salah satu grup Hip-Hop asal Gorontalo yang dibintangi Ecko Show, hingga saat ini terus melakukan penggalangan dana untuk korban peristiwa banjir bandang yang menimpa masyarakat Papua di Kabupaten Sentani, Jayapura.

Ecko mengungkapkan, kegiatan yang mereka lakukan tersebut murni lahir dari hati nurani mereka sebagai bentuk keprihatinan terhadap para korban banjir yang ada di Sentani.

“Kami masyarakat Gorontalo merasa terpanggil untuk melihat mereka yang lebih membutuhkan. Apalagi kita yang ada di Gorontalo yang posisinya masih sementara aman – aman saja. Sehingganya kita perlu membantu bagi siapa saja yang membutuhkan,” terang Ecko, Rabu (10/04/2019).

Baca juga : Dituding Bernuansa Politis, Ternyata Bantuan Korban Banjir, Respon Surat Pemkab Boalemo

Selain Ecko dan kawan – kawannya, mahasiswa Papua yang sedang menempuh pendidikan di Gorontalo juga turut menyuarakan apa yang menjadi kesulitan masyarakat Sentani, Papua tersebut. Salah satunya, Desi Manggombo menuturkan, bahwa kegiatan yang mereka lakukan tidak lain adalah untuk membantu saudara mereka yang ada di Sentani, Papua.

“Kami di sini ikut merasa sedih setelah peristiwa banjir bandang beberapa minggu lalu menerjang Sentani, Jayapura. Kami berharap agar masyarakat Gorontalo ikut membantu dengan menyumbangkan rezekinya untuk masyarakat Papua,” ujar Desi.

Desi menambahkan, penggalangan dana yang mereka lakukan tidak hanya melibatkan anak-anak Papua yang ada di Gorontalo dan grup Ecko Show saja, namun juga melibatkan kawan – kawan dari berbagai kalangan.

“Hari ini ada banyak yang ikut terlibat pada aksi penggalangan dana kami. Ada dari Junior Key, Lil Zi, Boss Vhino, KPJ Gorontalo, Oyabu, Gorapu Band, Gorontalo Max Owner hingga Gorontalo Dance Foundation Random Freedom dan Alphammon Dc,” tutup Desi.

 

 

 

Pewarta : Moh. Effendi
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.