Minggu Ini BLT di Kabupaten Gorontalo Disalurkan

  • Whatsapp
Minggu Ini Pemda Gorontalo Salurkan BLT
Bupati Nelson Pomalingo bersama sejumlah jajaran pemerintah Kabupaten Gorontalo saat membahas penyaluran BLT dana Desa Pada Minggu ini, di ruang kerja Bupati Gorontalo, Rabu (13/05/2020) Foto: Humas Kominfo Kabgor

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Minggu ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo menargetkan seluruh desa dan kelurahan sudah dapat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), paling lambat pada 20 Mei 2020.

Hal itu disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kepada sejumlah awak media, di Kantor Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo, Rabu (13/05/2020).

Bacaan Lainnya

“Saya punya target, sampai tanggal 20 mei 2020, semua bantuan harus sudah beredar. Baik yang bersumber dari pusat, provinsi, Kabupaten, termasuk BLT Dana Desa‚ÄĚkata Nelson

Baca Juga:Jumlah ODP-PDP Menurun, Nelson: Ini Dampak Positif PSBB

Dari 205 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Gorontalo. Saat ini sudah 10 desa yang siap untuk menyalurkan BLT kepada masyarakat dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Keuangan dan Aset Desa, Mathias Tanggulu mengungkapkan, 10 desa yang sudah siap untuk menyalurkan. Seperti, Desa Karya Baru, Sukamaju, Tonala, Reksonegoro, Tabongo Barat, Tamaila Utara, Pongongaila, Lamu, Tridarma, dan Desa Satria.

Baca Juga:Hindari Krisis Pangan Pasca Corona, Nelson Dorong Petani Terus Menanam

“Kita tunggu beberapa hari kemudian. Mereka melakukan penyaluran BLT kepada masyarakat,”ujar Mathias Tanggulu saat dikonfirmasi di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

“Kita akan upayakan. Wajib perintah Bupati itu kita tindak lanjuti,” tambahnya

Ia menegaskan, dalam waktu tujuh hari ke depan. Pihaknya akan mengupayakan agar 195 desa dan kelurahan yang tersisa, segera mendapatkan rekomendasi untuk menyalurkan BLT.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait