Jumlah ODP-PDP Menurun, Nelson: Ini Dampak Positif PSBB

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat memberikan sambutan pada kegiatan launching pelaksanaan PSBB di Kabupaten Gorontalo, 4 Mei 2020. Foto: Humas Kominfo Kabgor

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Gorontalo membawa dampak positif pada berbagai hal, salah satunya penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Gorontalo. Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di daerah tersebut tidak lagi mengalami peningkatan signifikan dalam rentang waktu 10 hari terakhir.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengemukakan hal itu kepada awak media usai mengikuti Rapat Forkopimda Provinsi Gorontalo melalui Video Converence, Rabu (13/05/2020).

Bacaan Lainnya

“PSBB ini kelihatannya ada dampak positifnya. Tidak hanya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan masker, tapi juga penurunan kasus terpapar covid-19,”ujar Nelson

Baca Juga:Nelson Targetkan Penyaluran Bansos Tahap 2 Tuntas Sebelum Idul Fitri

Senada dengan hal itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, juga menuturkan, jumlah ODP dan PDP di Kabupaten Gorontalo selama PSBB terus menurun.

Ia menjelaskan, jumlah ODP dan PDP di Kabupaten Gorontalo angka peningkatannya tidak seperti sebelumnya.

Baca Juga:Nelson Laporkan Anggaran Penanganan Covid-19 Kabgor Ke KPK RI

“Pertambahan ODP dan PDP itu, setiap minggu terus menurun,” ujar Roni melalui sambungan telefon.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait