Miris, Kepala Desa Jadi Korban Pemukulan Oleh Caleg DPRD di Pohuwato

  • Whatsapp
Ilustrasi Miris, Kepala Desa Jadi Korban Pemukulan Oleh Caleg DPRD di Pohuwato. Foto: google.id

60DTK-GORONTALO: Perbuatan yang tidak semestinya dilakukan oleh calon wakil rakyat terjadi di Pohuwato kemarin, Sabtu (10/11/18). Apalagi perbuatan tersebut dilakukan terhadap perangkat pemerintah daerah. Beginilah kejadian yang dialami oleh Kepala Desa Iloheluma Kec. Patilanggio Kab. Pohuwato. Sebut saja Agus Hippy, Ia menjadi korban pemukulan yang dilakukan oleh Caleg DPRD Kab. Pohuwato dari salah satu partai politik.

Dari kronologi kejadian, peristiwa ini terjadi pada pukul18.45 WITA yang dilakukan oleh LH (Caleg) bersama 3 orang lainnya kepada Limonu Hippy bertepatan dengan kampanye yang dilakukan oleh salah satu partai politik. Korban mengakui bahwa Ia tidak tahu sama sekali apa motif dari pemukulan tersebut, bahkan Ia sempat kaget dengan peristiwa ini. Lebih lagi, pelaku ada saudara kandungnya.

Bacaan Lainnya

“Saya sendiri kaget, kalau peristiwa memalukan ini di lakukan oleh tiga orang dan adik saya sendiri. Akibat perbuatanya, kasus ini akan tetap saya laporkan ke pihak kepolisian. Bisa saja posisinya yang saat ini sebagai Caleg DPRD Kab. Pohuwato bisa copot dengan sia-sia akibat ulah yang memalukan ini. Saya sendiri kakak kandungya di pukul, apa lagi masyarakat yang nantinya akan memilih dirinya,” terang Agus.

Tak ada pihak kepolisian saat kejadian ini, hanya saja masyarakat setempat  langsung mengamankan situasi saat itu. Ketiga pelaku pun langsung melarikan diri usai kejadian. Agus berharap, agar masyarakat kuhusunya Desa Iloheluma tidak terprovokasi dengan kejadian yang menimpanya. Selain itu, Ia juga akan menyelesaikan masalah ini dengan cara kekeluargaan. Jika dengan cara ini masalah tidak selesai, maka Ia akan menempuh jalur hukum yang berlaku.

“Saya berharap, agar masyarakat Desa Iloheluma tidak terpancing atau terpropokasi dengan peristiwa ini. Kalaupun secara kekeluargaan kasus ini tidak bisa di selesaikan, maka saya sendiri akan menempu jalur hukum,” tambahnya. (rds/mf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan