Momen Hari Ibu, Ryan Kono Ajak Kaum Perempuan Perangi Covid-19

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono sat momen peringatan hari ibu di Aula Banthayo lo Yiladia, Rabu (22/12/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Perempuan memiliki peran penting terhadap kemajuan bangsa dan negara. Baik itu sebelum kemerdekaan hingga pasca-kemerdekaan. Sehingga peringatan hari ibu pada hari ini, Rabu (22/12/2021) adalah momen untuk mengenang jasa-jasa mereka.

Untuk itu, dengan melihat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi, Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono, mengajak seluruh perempuan untuk menumbuhkan kembali semangat memerangi virus berbahaya tersebut.

Bacaan Lainnya
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono sat momen peringatan hari ibu di Aula Banthayo lo Yiladia, Rabu (22/12/2021). (Foto: Istimewa)

“Kami Pemerintah Kota Gorontalo mengucapkan selamat hari ibu kepada seluruh perempuan Indonesia, perempuan Gorontalo yang berlokasi di Kota Gorontalo, yang telah berkontribusi banyak untuk negara,” ungkap Ryan saat diwawancara.

“Paling utama saya mengajak kepada semua perempuan untuk sama-sama perangi covid-19, dengan cara menyukseskan gerakan vaksinasi dan gerakan untuk memotong penyebaran virus corona,” tambahnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan, di momen peringatan hari ibu ini, Pemerintah Kota Gorontalo terus mengupayakan memberikan hak-hak perlindungan kepada perempuan, guna mencegah terjadinya pelecehan seksual.

“Kami juga mengimbau masyarakat kita sama-sama menghormati perempuan dan perhatikan hak-hak perempuan, yang paling khusus yaitu saling menghormati dan saling menghargai,” tukasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait