Momen HPSN, Pemkab Bonebol Gelar Aksi Gerebek Sampah

  • Whatsapp
Aksi gerebek sampah hingga Pantai Kurenai, Kabila Bone sekaligus penanaman pohon aliander yang dilaksanakan oleh Pemkab Bone Bolango, Jumat (25/2/2022). (Foto: Yudi)

60DTK, Bone Bolango – Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2022, Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli, bersama Dinas Lingkungan Hidup, Pertanahan, dan Perhubungan (DLHPP) melaksanakan aksi gerebek sampah.

Aksi gerebek sampah tersebut dilakukan di sepanjang gerbang masuk Kabupaten Bone Bolango di wilayah Bone Pesisir, tepatnya di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Jumat (25/2/2022).27

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dirangkaikan dengan penanaman pohon aliander itu juga melibatkan pasukan27 kebersihan DLHPP, pemerintah kecamatan dan desa se-Kecamatan Kabila, serta mahasiswa KKS-T IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Aksi gerebek sampah hingga Pantai Kurenai, Kabila Bone sekaligus penanaman pohon aliander yang dilaksanakan oleh Pemkab Bone Bolango, Jumat (25/2/2022). (Foto: Yudi)

“Tadi saya sudah memulai dengan teman-teman penanaman pohon aliander, mulai dari pintu masuk menuju Kabila Bone. Saya berharap mudah-mudahan pohon aliander yang kita tanam ini hidup, dan penanamannya saya harapkan dapat diteruskan. Kalau ini tumbuh, orang yang masuk Kabila Bone itu sudah disambut oleh bunga aliander,” ungkap Merlan.

Ia pun menambahkan, butuh kerja keras, kesungguhan, komitmen dan kesetiaan seluruh masyarakat untuk mewujudkan keinginan itu.

“Kuncinya untuk mewujudkan keinginan kita. Mohon ayahanda, jika ini diseriusi, saya yakin orang yang menuju Batubarani, Botutonuo, Molotabu, dan lain sebagainya, semua akan berdecak kagum,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Desy Rahmawati

Pos terkait