Momentum Hari Pahlawan, Karang Taruna Desa Soginti Gelar Pekan Olahraga

  • Whatsapp
Lomba lari maraton yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Al-Ikhlas Desa Soginti, Kecamatan Paguat, yang diikuti oleh beberapa rema muda yang ada di Desa Soginti, Sabtu (13/11/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Pohuwato – Dalam rangka memeriahkan momentum Hari Pahlawan 10 November 2021, Karang Taruna Al-Ikhlas Desa Soginti, Kecamatan Paguat, menggelar lomba olahraga di desa setempat, Sabtu (13/11/2021)

Ketua karang Taruna Desa Soginti, Mohamad Sapril Yusuf menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk peringatan akan jasa para pahlawan yang dirangkaikan dengan pekan olahraga.

Bacaan Lainnya
Peserta lomba lari maraton yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Al-Ikhlas Desa Soginti, Kecamatan Paguat, yang diikuti oleh beberapa rema muda yang ada di Desa Soginti, Sabtu (13/11/2021). (Foto: Istimewa)

“Kegiatan ini dilakukan oleh karang taruna sebaga bentuk penghormatan atas jasa-jasa yang telah diberikan oleh para pahlawan kepada kami generasi penerus bangsa saat ini,” jelas Sapril saat dikonfirmasi via telepon.

Ia pun mengaku bahwa kegiatan tersebut sudah mendapat dukungan dari seluruh pihak, baik aparat kepolisian, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, sampai satuan gugus tugas (satgas) Kecamatan Paguat itu sendiri.

Baca juga: Bupati Pohuwato Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ruang Belajar MDI di Paguat

“Kami pun sudah melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan, pemerintah desa, kepolisian, sampai dengan pihak puskesmas terdekat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Soginti, Otman Mamu berharap melalui kegiatan ini para generasi muda bisa lebih semangat lagi dalam berkarya, khususnya memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan yang ada di desa tersebut.

“Kami pun berharap lewat kegiatan ini generasi penerus bangsa khususnya yang ada di Desa Soginti lebih semangat lagi dalam melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan, salah satunya memberikan kontribusi terhadap desa maupun daerah,” harap Otman.

Baca juga: Warga Paguat Antusias Ikut Vaksinasi di Atas KAL Limboto

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam memeriahkan Hari Pahlawan tersebut di antaranya adalah lomba sepak takraw, catur, serta lari maraton yang hanya dilaksanakan mulai dari pagi hingga sore hari yang diperkirakan akan berakhir pada tanggal 25 November 2021 mendatang.

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait