MTQ 2020, Pemprov Gorontalo Cek Kesiapan Tuan Rumah

60DTK – Kota Gorontalo : Pemerintah Provinsi Gorontalo mengecek kesiapan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2020.

“Kami mengecek sejauh mana kesiapan panitia daerah dalam mempersiapkan hal-hal penting dalam pelaksanaan”, ujar Ketua LPTQ Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki, pada Rapat Koordinasi di ruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Kamis (12/03/2020).

Budi menuturkan, pemerintah provinsi telah menyiapkan anggaran sebesar Rp581.850.000 untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Ia berharap, kegiatan itu berjalan sukses sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Asisten II Setda Kabupatan Gorontalo Utara Thamrin Yusuf mengatakan, pihaknya benar-benar serius untuk menyukseskan perhelatan MTQ tersebut. Semua jajaran dikerahkan, baik OPD, pemerintah kecamatan dan desa.

expo

“Pemda Gorontalo Utara benar-benar serius ingin menyukseskan kegiatan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2020. Seluruh jajaran telah dikerahkan. Mulai dari OPD, kecamatan hingga desa harus berhasil menyukseskan kegiatan MTQ ini”, papar Thamrin.

Dari segi publikasi lanjut Thamrin, pemerintah daerah sudah menempelkas stiker di mobil operasional masing-masing OPD. Selain itu, juga dilakukan publikasi di berbagai radio serta pemasangan lampion di sepanjang jalan Gorontalo Utara.

Diktahui, rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Kabupaten Gorontalo Utara. Tidak ketinggalan pula panitia daerah yang terdiri dari pimpinan OPD di lingkup Kabupaten Gorontalo Utara, Biro Pemerintah dan Kesra serta Pengurus LPTQ Provinsi Gorontalo dan Kab. Gorontalo Utara. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles