Mudahkan Layanan Kepegawaian, BKD Lakukan Integrasi Simpeg dengan BKN

  • Whatsapp
Kepala BKD Provinsi Gorontalo Zukri Surotinojo (tengah) membuka Rakor Integrasi Data Simpeg dengan BKD kabupaten/kota yang berlangsung di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Selasa (24/09). Foto: Istimewa

60DTK-Gorontalo: Untuk mempermudah layanan kepegawaian di Provinsi Gorontalo, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo mendorong percepatan integrasi data Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg) dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Percepatan pengintegrasian data kepegawaian ini, ditandai dengan rapat bersama unsur BKD kabupten/kota Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Selasa (24/09).

Bacaan Lainnya

Kepala BKD Provinsi Gorontalo Zukri Surotinojo menjelaskan, rapat koordinasi ini sangat penting guna membangun sebuah sistem informasi dengan data yang terintegrasi. Tak ada bedanya antara layanan dan manajemen kepegawaian provinsi dengan kepegawaian kabupaten/kota.

“BKD Provinsi Gorontalo sebagai instansi pembina manajemen kepegawaian di daerah, mengambil langkah ini dengan memanfaatkan momentum web service yang saat ini telah diberi akses oleh BKN”, jelas Zukri.

Zukri juga menambahkan, Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg) ini akan mempermudah layanan terkait dengan kenaikan pangkat, mutasi, pensiun hingga layanan kepegawaian lainnya.

“Pengurusan kenaikan pangkat, mutasi antar daerah, pensiun dan layanan kepegawaian lain akan lebih muda dengan dengan adanya sistem ini (Simpeg). PNS yang mengurusnya lebih mudah, begitu juga dengan kita di BKD selaku operator yang mengurus”, tambahnya.

Dengan adanya integrasi ini, Zukri berharap agar analisis jabatan dan kebutuhan PNS di masing-masing daerah bisa terpetakan dengan baik. Kebutuhannya PNS bisa dipantu dan dihitung secara reals time seusuai dengan fakta kondisi di lapangan. (adv/rls)

Pos terkait