Mulai Kurang Dikunjungi Wisatawan, Begini Kondisi Danau Perintis Saat Ini

  • Whatsapp
Kondisi tempat wisata Danau Perintis Bone Bolango saat ini. Kamis 22/11/18. Foto: Fendi/60dtk

60DTK – BONEBOLANGO : Danau Perintis yang merupakan salah satu destinasi wisata kebanggaan masyarakat Bonebolango, kini mulai kurang dikunjungi oleh masyarakat. Hal tersebut diungkapkan salah seoarang warga yang tinggal di sekitaran pesisir Danau Perintis, sore tadi saat di jumpai tim awak media, Kamis (22/11/2018).

Padahal, sebelumnya danau ini selalu ramai dikujungi oleh masyarakat di sore hari. Terlihat juga beberapa fasilitas yang mulai rusak di makan usia, menurut Ato (53) danau ini awalnya jadi tempat mata pencaharian mereka, terutama membangun beberapa spot yang bisa menarik minat masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kalau dulu saya membangun satu tempat berfoto bagi warga yang datang dengan tarif seharga dua ribu rupiah perkepala, tapi sekarang tidak lagi, kalau dulu kan masih ramai tapi sekarang so tidak macam dulu lagi. Paling aktifitas di sini cuma mencari ikan untuk kebutuhan sehari-hari saja,” Terangnya.

Ato pun berharap agar pemerintah daerah segera mungkin mengankat kembali soal ekstitensi Danau Perintis sebagai salah objek wisata di Bonebolango yang memiliki sejuta keindahan alam yang dapat dinikmati para pengunjung.

Tidak hanya itu, kurangnya tempat yang di anggap menarik oleh pengunjung menjadi salah satu kekurangan dari objek wisata ini. Sebab, selain memiliki suasana indah di sekililing danau perintis, danau ini juga di mamfaatkan untuk memancing di saat mengisi waktu liburan. (rds/mf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan