Musrenbang Kota Gorontalo Dijadikan Tahap Penyempurnaan RKPD 2023

  • Whatsapp
Sekwan DPRD Kota Gorontalo (kedua dari kiri) saat menghadiri musrenbangda tingkat Kota Gorontalo yang berlangsung di Hotel Aston Kota Gorontalo, Jumat (8/04/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Sekretaris Dewan Kota Gorontalo, N.R. Monoarfa menilai musyawarah perencanaan pembangunan daerah (musrenbangda) tingkat Kota Gorontalo yang dilaksanakan Pemkot Gorontalo pada Jumat (8/04/2022), merupakan tahapan penyempurnaan dalam penyusunan dan penetapan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) pada tahun 2023 mendatang.

Pasalnya, bebagai rencana program yang dibahas dan disepakati pada musrenbang tingkat kelurahan, tingkat kecamatan, serta pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD Kota Gorontalo yang diterima dari kegiatan reses maupun laporan masyarakat, semuanya dibahas dalam kegiatan itu.

Bacaan Lainnya

Jika ada hal-hal (program) yang dinilai kurang atau terlewatkan dalam hasil musrenbang tingkat kelurahan, tingkat kecamatan, atau pokir DPRD Kota Gorontalo, akan dilengkapi melalui Musrenbang tingkat Kota Gorontalo tersebut.

“Musrenbang tingkat Kota Gorontalo itu adalah sebuah penyempurnaan dari semua bentuk perencanaan yang dilaksanakan dari tingkat bawah sampai ke tingkat Kota yang telah melalui beberapa tahapan,” ujar N.R Monoarfa.

Ia menjelaskan, penyempurnaan RKPD Kota Gorontalo tahun 2023 sangat penting untuk dilakukan. Dengan begitu, katanya, masyarakat Kota Gorontalo akan merasakan berbagai program yang bakal dilakukan.

“Musrenbang ini banyak melibatkan stakeholder. Mulai dari kalangan organisasi sosial kemasyarakatan, organisasi sosial kemanusiaan, bahkan juga mereka yang berkaitan dengan kesehatan, pembangunan, akademisi, dan pengusaha. Insyaallah ke depan masyarakat akan merasakan apa yang sudah direncanakan secara bersama-sama ini,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait