Nelson-Hendra Dapat Tambahan Pasukan, 4 Parpol Non Parlemen Bergabung

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Dukungan Partai Politik (Parpol) kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Nelson Pomalingo dan Hendra S. Hemeto untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo terus berdatangan.

Baru-baru ini, satu partai non parlemen telah memberikan dukungan kepada pasangan yang diusung oleh PPP dan Golkar itu. Partai tersebut adalah Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia atau biasa disebut PKPI.

“PKPI tadi malam (Selasa-red) sudah menyerahkan dukungan mereka untuk pasangan Nelson-Hendra,” ungkap Sekretaris DPD II Golkar Husin Panigoro, Rabu (16/09/2020).

Baca Juga: Negatif Corona, Bakal Calon Saipul Mbuinga Segera Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Husin melihat, adanya dukungan dari PKPI ini semakin menambah “modal” pasangan Nelson-Hendra dalam memenangkan kontestasi politik daerah yang diadakan setiap lima tahun tersebut.

Pernyataan Husin itu bukan tanpa alasan yang kuat. Sebab beberapa waktu sebelumnya, tiga Parpol yang juga di luar parlemen telah merapat dan juga telah memberikan dukungan pada pasangan NDP (Nelson-Dadang Pasti). Sejumlah partai tersebut yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, dan Partai Garuda.

“Dukungan dari empat Parpol ini sangat berarti untuk pasangan Nelson-Hendra. Saya kira ini akan semakin memperkuat barisan, kekuatan, yang sudah terbangun di PPP dan Golkar sebagai partai pengusung,” tandasnya.

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga