Nelson Imbau Warga Jangan Takut Berobat Ke RS MM Dunda

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Saat Memimpin Apel Pagi di RS dr. M.M Dunda Limboto, Senin (15/06/2020). Foto: Humas Kominfo Kabgor

60DTK,Kabupaten Gorontalo – Masyarakat Kabupaten Gorontalo diimbau jangan takut berobat ke rumah sakit. Pasalnya, pemerintah daerah telah mendorong tempat pelayanan kesehatan untuk memperketat protokol kesehatan.

Imbauan tersebut tidak lepas dari kondisi yang terjadi saat ini. Masyarakat dinilai takut datang ke rumah sakit dikarenakan tempat tersebut menjadi tempat perawatan pasien positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya Covid-19 ini, jumlah orang-orang ke rumah sakit turun sekarang, termasuk RS MM Dunda Limboto. Mudah-mudahan mereka sehat di rumah. Tapi kalau sakit, silahkan datang ke rumah sakit,” imbau Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, usai memimpin apel pagi di RS MM Dunda Limboto, Senin (15/06/2020).

Baca Juga: Tekan Kasus Antraks, Pemkab Gorontalo Vaksinasi Ternak Sapi Di Limboto Barat 

Khusus kepada pihak RS Dunda, Nelson meminta supaya tempat itu benar-benar memperketat protokol kesehatan. Selain dapat menjadi contoh bagi lembaga atau institusi lainnya, hal ini juga dapat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman ketika ingin datang berobat.

Berkenaan dengan imbauan itu, Direktur RS MM Dunda, Irawan Huntuyungo menjelaskan, perawatan pasien Covid-19 hanya dilakukan oleh rumah sakit rujukan, yakni di RS Aloe Saboe dan RS Ainun Habibie. Sementara untuk ODP dan PDP melakukan karantina mandiri, atau dirawat di tempat karantina.

Baca Juga: Pemkab Gorontalo Finalkan Pembahasan Perbup Dan Juknis New Normal

“Rumah sakit lain seperti RS Dunda hanya melakukan skrining pasien yang terduga Covid-19. Jika hasilnya berhubungan dengan Covid-19, langsung dirujuk ke RS rujukan,” jelasnya.

Irawan berharap supaya masyarakat tidak lagi merasa takut untuk berobat di setiap rumah sakit yang, termasuk RS MM Dunda Limboto. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait