Nelson Lantik 17 Kepala SD dan SMP di Kabgor

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Sebanyak 17 Kepala SD dan SMP di Kabupaten Gorontalo resmi dilantik oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gorontalo, Jumat (2/07/2021).

Belasan kepala sekolah (kepsek) ini merupakan kepsek di SD N 7 Limboto, SD N 16 Limboto, SD N 17 Limboto, SD N 14 Tibawa, SD N 4 Biluhu, SD N 6 Biluhu, SD N 24 Pulubala, SD N 11 Tabongo, SD N 1 Dungaliyo, SD N 4 Dungaliyo, SMP N 1 Telaga, SMP N 1 Telaga Jaya, SMP N 3 Telaga Biru, SMP N 1 Biluhu, SMP N 1 Tabongo, serta SMP N 1 Limboto Barat.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat melantik 17 kepala sekolah di Kabupaten Gorontalo, yang berlangsung di Aula Dinas Dikbud Kabgor, Jumat (2/07/2021). (Foto: Humas Kominfo)

“Hari ini saya melantik kepala sekolah, kebetulan kepala sekolahnya sudah pensiun, sementara pendidikan ini harus berjalan. Sehingganya mereka ini segera saya lantik, ada 17 orang,” beber Nelson.

expo

Menurut bupati bergelar profesor itu, pelantikan kepala-kepala sekolah tersebut memang harus secepatnya dilakukan. Pasalnya, merekalah yang akan membubuhkan tanda tangan di lembar ijazah siswa, serta untuk kepentingan menyambut tahun ajaran baru.

“Ini akan bergulir terus. Bulan Agustus nanti akan ada pelantikan baru lagi, termasuk eselon II juga,” tandasnya.

Kepala SMP N 3 Telaga Biru, Irwan Usa Mahmud pun mengaku senang dirinya telah dipercaya dan dilantik memimpin sekolah tersebut. Menurutnya, kesempatan itu menjadi momen baginya untuk lebih mengembangkan kreativitas dan lain sebagainya.

“Ini adalah amanah, dan saya akan menjalankan ini dengan sebaik mungkin,” tandasnya.

Perlu diketahui, pelantikan itu didasari pada surat Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 821/3105/OTDA tertanggal 11 Mei 2021 yang ditujukan ke Gubernur Gorontalo, terkait persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat fungsional kepala sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles