Nelson Pomalingo: Bicara Bonsai adalah Orang Cinta Estetika

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mendorong organisasi Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) se-Provinsi Gorontalo bisa membuat masyarakat cinta terhadap tanaman bonsai.

Menurut Nelson, ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh PPBI kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo dalam mencapai hal itu. Pertama, menata organisasi PPBI yang saat ini beranggotakan 150 orang itu menjadi semakin baik. Kedua, menyusun program-program yang inovatif seperti pameran bonsai.

Nelson Bonsai
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo (tengah), Menghadiri Musyawarah Cabang Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo, Berlangsung di SMA 2 Limboto, Sabtu (30/01/2021). Foto: Humas Kominfo Kabgor

“Saya berharap organisasi ini ditata dengan baik termasuk program-programnya. Mungkin pameran atau tukar menukar informasi. Mudah-mudahan sampai Pohuwato, Boalemo, Gorut, dan seluruhnya, bisa ditularkan cinta bonsai,” harap Nelson, usai menghadiri Musyawarah Cabang Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo, yang berlangsung di SMA 2 Limboto, Sabtu (30/01/2021).

Nelson mengatakan, tanaman atau pohon yang dikerdilkan itu dulunya hanya ada di Negara Jepang. Untuk itu, masyarakat di Gorontalo harus bangga karena sudah mulai berkembang di tanah Serambi Madinah tersebut.

“Bicara bonsai ini menurut saya adalah orang cinta lingkungan, cinta seni, dan cinta estetika (keindahan). Lingkungan dan keindahan ini penting,” ujar Nelson.

Baca Juga: Wakil Bupati Gorontalo Divaksin Kedua Kalinya

Pada kesempatan ini juga, Nelson mengaku bahwa dirinya merasa bangga karena tanaman kelapa saat ini mulai dijadikan tanaman bonsai.

“Saya bangga, apalagi tanaman kelapa ini adalah salah satu unggulan di Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.(adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles