Oknum Guru di Pohuwato Memaksa Muridnya Menghisap Tinta Pulpen

60DTK – Pohuwato : Salah seorang oknum guru SD di Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato berinisial AK memaksa anak didiknya menghisap tinta pulpen. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk hukuman kepada siswa tersebut karena tidak mengerjakan tugas.  

Orang tua korban AR saat dihubungi, membenarkan tentang adanya pemberian hukuman diluar kewajaran yang diberikan oknum guru tersebut kepada anaknya. Ia menceritakan, saat itu anaknya diminta menggambar bunga, tetapi anaknya belum begitu tau menggambar bunga itu.

BACA JUGA : Siswa SMA Wira Bhakti Gorontalo Ini Dianiaya Senior Hingga Kritis

“Menurut anak saya ini, dia dikasih tugas buat bunga yang terbuat dari daun pisang kering dan ditempelkan di kertas buku. Karena mungkin dia kasihan belum bagaimana tau, jadi gurunya ini mengatakan tugas anak saya ini salah. Karena sudah salah jadi dia suruh ambil polpen habis itu disuruh hisap tinta pulpen,” jelas orang tua korban

BACA JUGA : Bolos Sekolah, Belasan Siswa SMA Gorontalo Merokok Di Bangunan Tua

AR tidak terima anaknya diperlakukan seperti itu. Apalagi hukuman dengan menyuruh anaknya menghisap tinta sangat berbahaya jika mungkin tinta tersebut tertelan anaknya.

“Intinya kalau perlakuan ini saya tidak terima, untung saja saya tidak laporkan. Kalau dia bersedia minta maaf silahkan datang kesini,” ungkapnnya.

Tindakan oknum guru di Kabupaten Pohuwato itu sempat menghebohkan masyarakat. Apalagi kejadian itu sempat viral di Media Sosial.(rds)

Reporter : Effendi

Editor : Fry

Comments are closed.