Onies Jafar Isi Kursi Almarhumah Syamsia Mohi di Dekot Gorontalo

  • Whatsapp
Onies Jafar Akuko, mengikuti proses pengambilan sumpah dan jabatan sebagai PAW Anggota DPRD Kota Gorontalo sisa masa bakti 2019--2024, melalui rapat paripurna Dekot Gorontalo, Senin (22/11/2021). (Foto: Humas DPRD Kota Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Satu kursi kosong Anggota DPRD Kota Gorontalo yang ditinggalkan Syamsia Mohi akhirnya terisi.

Anggota Dekot yang meninggal dunia pada September lalu ini resmi digantikan oleh Onies Jafar Akuko, Ketua DPC Gerindra Kota Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Onies dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) melalui rapat paripurna yang digelar di Aula I DPRD Kota Gorontalo, Senin (22/11/2021).

Onies Jafar Akuko, mengikuti proses pengambilan sumpah dan jabatan sebagai PAW Anggota DPRD Kota Gorontalo sisa masa bakti 2019–2024, melalui rapat paripurna Dekot Gorontalo, Senin (22/11/2021). (Foto: Humas DPRD Kota Gorontalo)

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Gubernur Gorontalo Nomor 407/1/IX/2021 tentang peresmian pengangkatan PAW Anggota DPRD Kota Gorontalo sisa masa jabatan 2019–2024.

“Semua perjuangan yang telah dilakukan oleh Almarhumah Syamsia Mohi, insyaallah akan bisa saya lanjutkan,” harap Onies.

Terlepas dari pengangkatan dirinya sebagai PAW, Onies mengakui bahwa menjadi anggota DPRD adalah keinginan hampir setiap politisi, termasuk dirinya. Karena itu, Ia cukup merasa senang kariernya bisa sampai di posisi saat ini.

“Saya berterima kasih banyak kepada semua unsur yang terlibat dalam proses PAW ini, sehingga pengambilan sumpah dan jabatan hari ini bisa terlaksana,” ujarnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait