Operasi Patuh Otanaha 2022 akan Berlangsung 14 Hari ke Depan

  • Whatsapp
Operasi Patuh Otanaha 2022 akan Berlangsung 14 Hari ke Depan
Foto bersama Penjabat Gubernur dan Kapolda Gorontalo dan Unsur Forkopimda usai Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Otanaha 2022 di Mapolda Gorontalo, Senin (13/6/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Terhitung mulai hari ini, Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo akan menggelar Operasi Patuh Otanaha Tahun 2022, Senin (13/6/2022).

Tanda mulainya operasi ini yakni Apel Gelar Pasukan oleh Kapolda Irjen Pol Akhmad Wiyagus di Halaman Mapolda Gorontalo.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Operasi Patuh Otanaha kali ini, akan menyasar pengguna kenderaan yang tidak memiliki kelengkapan administrasi berkendara serta pelanggar disiplin berlalu lintas.

Kapolda mengatakan, pihaknya akan melaksanakan operasi dengan pendekatan humanis bersifat administratif. Selain itu, juga akan mengoprasionalkan sistem penegakan hukum elektronik.

“Kemudian mengoprasionalkan sistem penegakan hukum melalui elektronik pelanggar lalu lintas. Kebetulah di Provinsi Gorontalo sudah ada dua titiknya, untuk memberikan pembelajaran atau kecerahan kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas,” ungkap Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Selain itu, operasi ini juga masih mengedepankan pemeriksaan Protokol Kesehatan COVID-19. Meskipun pandemi ini di Gorontalo tengah melandai, akan tetapi masih perlu meningkatkan kewaspadaan.

“Sehingga di operasi nanti, prokes-prokes diharapkan tetap yang paling utama. Kemudian sebisa mungkin kita mengimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi Dosis III untuk segera melaksanakan Dosis III,” imbuhnya.

Hadir pada Apel Gelar Pasukan tersebut, Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer dan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Apel Gelar Pasukan ini kemudian diakhir dengan foto bersama Kapolda Gorontalo dan Penjabat Gubernur serta Unsur Forkopimda yang sempat hadir. (ksm)

Pos terkait