Paket Sembako di Pasar Murah Astra Hanya Rp 50 Ribu!

60DTK-GORONTALO – Pasar murah ramadan yang baru dibuka di Desa Patuhu, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, langsung disasar oleh masyarakat, Minggu (2/06/2019).

Pasalnya, harga di pasar murah yang mengusung tema “Kampung Berseri Astra Gorontalo” tersebut memang dipatok cukup murah. Tak heran, pasar yang sekaligus merupakan program CSR dari Astra International itu, dinilai sangat membantu masyarakat.

Untuk harga satu paket sembako yang di dalamnya terdapat beras 2 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, tepung terigu 1 kg, dan minuman sirup manis 1 botol yang biasanya seharga Rp.100 ribu saja, di pasar murah ini bisa dibawa hanya dengan harga Rp.50 ribu.

Baca juga : Chief HCO WOM Finance : CSR Itu Kewajiban Perusahaan

Fasilitator Astra Internasional, Tri Budi Riansah menjelaskan, memang pasar murah ini merupakan salah satu program Astra di 34 Provinsi Indonesia.

“Jadi khusus di Gorontalo ada di desa Patuhu, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato. Di sini, kami membagikan sekitar 500 paket sembako,” ujar Budi yang juga koordinator wilayah Astra Gorontalo.

Ia menuturkan, rencananya, hasil dari pasar murah tersebut akan diinfakkan di beberapa pesantren, masjid, maupun panti asuhan yang ada di Gorontalo.

“Hasil dari penjualan ini wajib untuk kami infakkan kembali ke masjid, panti asuhan dan pesantren – pesantren yang ada di Gorontalo,” tutupnya.

Terkait hal ini, Kepala Desa Patuhu, Yusrin R. Moha menyampaikan rasa syukur atas kegiatan pasar murah yang di nilainya sangat membantu masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat membantu masyarakat. Apalagi ini dekat lebaran,” kata Yusrin.

Ia pun berharap agar pasar murah tersebut bisa dimanfaatkan sebaik – baiknya oleh masyarakat.

 

 

Pewarta : Moh. Effendi
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.