Pangdam XIII/Merdeka terkesan dengan Penanganan COVID-19 di Gorontalo

  • Whatsapp
Pangdam XIII/Merdeka terkesan dengan Penanganan COVID-19 di Gorontalo
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) menyerahkan cendera mata kepada Pangdam XIII Merdeka pada acara silaturahmi di Manado, Selasa (4/1/2022). Foto: Salman.

60DTK, Manado – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjen TNI Alfret Denny Tuejah terkesan dengan penaganan COVID-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Denny mengaku, pihaknya terus mengikuti perkembangan Gorontalo meskipun hanya lewat berita khususnya dalam menangani pandemic tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dari tiga provinsi ini, saya melihat bahwa sepertinya Gorontalo lebih baik, utamanya dalam pengendalian COVID-19 dibandingkan dengan provinsi-provinsi lain,” ujar Deny.

Melihat kondisi ini, Pangdam yang baru itu berencana berkunjung ke Gorontalo untuk melihat situasi terkini penanganan COVID-19. Namun rencana tersebut didahului oleh Gubernur Rusli Habibie bersama Forkopimda datang ke Makodam XIII/Merdeka di Manado Sulawesi Utara, Selasa, (4/1/2022).

“Duluan Pak Gubernur yang datang ke sini, bahkan bawa semua Forkopimda. Ini membuat saya bersama para staf merasa sangat-sangat terkesan dan terhormat,” tambah Denny.

Menanggapi pujian Pandam XIII merdeka, Rusli Habibie mengaku bahwa pengendalian COVID-19 di Gorontalo tidak terlepas dari peran seluruh pihak, utamanya seluruh Forkopimda.

“Kami Pak Pangdam, 12 jam selalu komunikasi. Saya, Pak Danrem, Kapolda dan teman-teman Forkopimda lain hampir jarang tidur siang dan malam hanya untuk memantau kondisi pandemi,” ucap Rusli. (ksm)

Pos terkait