Rusli Habibie sebut Sulawesi Utara Saudara Serumpun Gorontalo

  • Whatsapp
Rusli Habibie sebut Sulawesi Utara Saudara Serumpun Gorontalo
Penyerahan cendera mata dari Gubernur Rusli dan Gubernur Olly usai pertemuan silahturahmi di Gedung Bumi Beringin Manado, Selasa (4/1/2022). Foto: Salman.

60DTK, Manado – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyebut Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) merupakan saudara serumpun Provinsi Gorontalo. Rusli menganggap orang Manado di Gorontalo seperti warganya.

Hal ini disampaikan Rusli pada pertemuan silaturahmi dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama unsur Forkopimda kedua daerah di Gedung Bumi Beringin Manado, Selasa (4/1/2021).

Bacaan Lainnya

“Malam ini kita bereuni, bernostalgia, saya meminta tolong pak gubernur, pak wagub perhatikan orang Gorontalo yang ada di sini. Warga saya ini biasanya banyak pedagang, pasti mereka banyak yang di pasar,” pinta Rusli pada kesempatan itu.

Tak hanya mereka (pedangang), Rusli juga meminta warganya yang bekerja di instansi pemerintah Sulawesi Utara untuk diperhatikan.

“Begitu pula jika ada SDM kami yang mempuni pak gub, baik itu di kabupaten/kota dan provinsi, tolong diperhatikan juga. Kita bersaudara, dan kita patut bersyukur di awal tahun 2022 ini bisa bersilaturahmi,” tukas Rusli.

Sementara itu  Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan, Gubernur Gorontalo bersama rombongan merupakan tamu istimewa di awal tahun baru ini. Ia sangat bersyukur atas keakraban yang terjalin antara Sulut dan Gorontalo yang berlangsung baik hingga saat ini.

“Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo tidak bisa dipisahkan dari sisi dua provinsi, karena ada ikatan di antara kita. Contohnya, kita masih punya bank yang sama Sulut-Go torang pe Bank. Dan kami bersyukur banyak akan hal itu,” ungkap Olly.

Silahturahmi dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari Gubernur Rusli ke Gubernur Olly begitu pula sebaliknya. Acara diakhiri dengan santap malam dan hiburan sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat. (ksm)

Pos terkait