Pasar Dungingi Kompleks Jembatan Jodoh Hangus Terbakar.

60DTK – Gorontalo : Pasar Dungingi kompleks Jembatan Jodoh Kota Gorontalo kompleks dilanda kebakaran, Sabtu (21/09/2019). Kebakaran yang terjadi pukul 02.30 WITA itu, menghanguskan sejumlah lapak pedagang. Apalagi lapak pedagang yang banyak terbuat dari kayu, membuat api cepat membesar.

Rostin Ayuba (61) masyarakat yang tinggal di kompleks pasar tersebut kaget dan tak bisa lagi berbuat apa-apa dengan kebakaran itu. Ia menceritakan, dirinya mengetahui kebakaran itu saat bangun tengah malam untuk melihat kucing yang membongkar bongkar jualannya.

“Saya itu biasa bangun tapi karena ada mo ba lia kucing yang biasa ba bongkar-bongkar, tapi pas saya kaluar diluar ada api yang menyala sekitar 10 menter dari tempat saya,” Ungkapnya.

Saat melihat api sudah mulai membakar sejumlah lapak pedagang, Rostin mencoba membangunkan masyarakat sekitar.

“Saya so coba kase bangun orang disebelah rumah tapi tidak bangun-bangun,” lanjutnya.

Api pun terus membesar. Ia pun berusaha menampung air untuk berjaga jaga api turut merembet ke warungnya.

“Saya so ba tampung air, kemudian saya so siram ini bagian warungnya saya, yang saya takut jangan sampai api langsung merambat kemari,” Tukasnya

Beruntung pemadam kebakaran dengan cepat langsung menuju kelokasi kebakaran. Hingga saat ini para petugas kebakaran masih sementara memadamkan sisa-sisa api dibeberapa lapak para pedagang.

“Kami datang kesini kondisi api sudah besar, saat itu kami berusaha cepat untuk memadamkan api, untuk jumlah lapak yang terbakar masih sementara kami hitung karena saat ini masih dalam proses pendinginan,” Terang Rahman kalapati selamu Dandru II Provinsi Gorontalo.

Pemicu kebakaran tersebut beludiketahui. Pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan terkait peristiwa itu.

Beruntung peristiwa itu juga tidak memakan korban, akan tetapi beberapa lapak jualan para pedagang habis terbakar rata dengan tanah.(rds)

Penulis : Efendi
Editor : Fry