Pasar Sentral Gorontalo dan Renovasi yang Di Janjikan Pemerintah.

  • Whatsapp
Tampak Bangunan Pasar Sentral yang Mulai Rusak dan Tak Terurus. Selasa (25/9). Foto : Mohamad Efendi.

60DTK – Gorontalo : Pasar Sentral yang menjadi pusat perbelanjaan Masyarakat Kota Gorontalo, membutuhkan bantuan dari pihak Pemerintah. Kondisi pasar yang sudah tidak memungkinkan ini, masih saja di gunakan untuk berjualan oleh para Pedagang Masyarakat Kota Gorontalo. Selasa (25/09/2018).

Salah seoarang pengunjung Ira Hulinggi mengatakan, “seharusnya Pemerintah lebih memperhatikan tempat ini, apalagi seluruh kebutuhan pokok tersedia di Pasar Sentral ini, nah bagaimana kemudian jika tempat ini sudah tidak layak pakai ? misalnya dari segi bentuk bangunan, lingkungan yang kumuh, kotor dan sudah tidak tertata rapi serta Parkiran dan tempat pembuangan sampah di tempat ini” terang Ira ketika di wawancarai oleh pihak 60dtk.com.

Bacaan Lainnya

Ira menambahkan Padahal dari sekian tahun yang lalu, Pemerintah berjanji untuk memperbaiki tempat ini. namun sampai saat ini belum ada realisasi untuk janji-janji tersebut. secara keseluruhan pasar Sentral ini, merupakan pusat perbelanjaan Msyarakat Kota Gorontalo. “Tambahnya di akhir wawancara.

Sampah Berserakan dimana-mana, memenuhi beberapa ruangan yang berada di Pasar Sentral Gorontalo. Selasa, (25/9/2018). Foto : Mohamad Efendi.

Sementara itu, pantauan di lapangan oleh wartawan 60dtk.com, menemukan kondisi Pasar Sentral sudah tidak layak lagi, dari segi bangunan yang kini mulai rusak di makan usia, dan penataan tempat penjualan yang kini sangat tidak nyaman bagi pengunjung.

Keresahan yang di keluhkan oleh pengunjung di antaranya, bau busuk akibat pembuangan sampah sembarangan, yang bisa menimbulkan penyakit bagi Masyarakat setempat.

“Sudah hampir 8 Tahun saya berjualan di sini, mau tidak mau saya harus tetap disini walau pun kondisinya sudah seperti ini. Kalau pun nantinya akan pindah, kita para pedagang akan pindah di mana ? apa lagi ini memang sudah menjadi kebiasaan kita sehari-hari, khawatir mungkin iya, karena melihat kondisi bangunan yang mulai retak yang sewaktu-waktu dapat membahayakan nyawa kami.” Jelas Omi, Pedagang Pasar Sentral.

Setelah di konfirmasi, melalui Imran Husin salah satu pihak pengelola Pasar Sentral mengatakan, “2019 akan ada renovasi bangunan oleh pihak Pemerintah, kami juga telah bertemu dengan pihak Pemerintah membicarakan soal ini. Karena isu perbaikan pasar sentral sudah lama menjadi wacana, alhamdulilah dari pihak Pemerintah sudah mengagendakan tahun 2019 akan ada renovasi bagunan di pasar sentral Gorontalo.” Ujar Iman Husin sewaktu di Konfirmasi oleh awak 60dtk.com.(MF).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan