PDHI dukung Gorontalo tingkatkan Populasi Ternak Sapi

  • Whatsapp
PDHI dukung Gorontalo tingkatkan Populasi Ternak Sapi
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (dua dari kiri) menerima audiensi Ketua Umum PDHI, Muhammad Munawaroh di ruang kerja wakil gubernur, Senin (14/2/2022). Foto: Haris.

60DTK, Gorontalo – Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PHDI) berkomitmen untuk mendukung Provinsi Gorontalo dalam meningkatkan populasi ternak sapi.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PDHI, Muhammad Munawaroh saat audiensi dengan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Senin (14/2/2022).

Bacaan Lainnya

Terkait dengan hal itu, PDHI mendorong pemerintah provinsi untuk menambah tenaga dokter hewan. Sejauh ini PDHI Gorontalo baru mempunyai 40 dokter hewan, idealnya harus 100 dokter.

“PDHI mempunyai dokter hewan 40 orang. Jumlah ini masih kurang, idealnya di Gorontalo minimal ada 100 dokter hewan,” jelas Muhammad Munawaroh.

Tidak hanya itu, PDHI mendorong Universitas Negeri Gorontalo untuk membentuk Fakultas Kedokteran. Untuk perekrutan, PDHI menyarankan pemerintah daerah merekrut satu dokter di setiap tahun hingga memenuhi kota yang ideal.

“Kami mohon dukungan pak wagub untuk mendorong Universitas Negeri Gorontalo memiliki Fakultas Kedokteran Hewan. Kalau di Gorontalo ada Fakultas Kedokteran Hewan, pasti dokter hewan akan tercukupi,” tukas Munawaroh. (ksm)

Pos terkait