Pekerjaan Pasar Sentral Kota Gorontalo Capai 92 Persen

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (kiri) saat meninjau proyek renovasi Pasar Sentral Kota Gorontalo, Kamis (4/08/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Proses renovasi Pasar Sentral Kota Gorontalo sedikit lagi selesai. Hingga pekan awal bulan Agustus 2022 ini, progres pekerjaan pasar ini sudah sekitar 92 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha didampingi pihak-pihak terkait yang turun lapangan dan meninjau langsung pengerjaan proyek tersebut, Kamis (4/08/2022).

Bacaan Lainnya

“Khusus Pasar Sentral, saya lihat kemajuan pekerjaan ini sangat luar biasa, sudah di atas 92 persen,” ungkap Marten.

Orang nomor satu di Kota Gorontalo ini berharap, pekerjaan pasar yang berada di jantung Ibu Kota Provinsi Gorontalo itu benar-benar rampung pada bulan September nanti.

Dengan begitu, kata Marten, pihaknya bisa cepat melakukan berbagai persiapan, khususnyaa dalam mengatur dan megembalikan pedagang-pedagang lama yang sempat dipindahkan ke tempat sementara.

“Akhir tahun, minimal Oktober atau November saya sudah bisa mengatur para pedagang dan mereka sudah bisa melaksanakan aktivitas di Pasar Sentral Kota Gorontalo ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, proyek ini sendiri dilaksanakan oleh PT Totalindo Eka Persada. Anggaran yang digunakan cukup besar, kurang lebih Rp55 miliar. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait