Pekerjaan Proyek Dana PEN Kabgor Mulai Berjalan

  • Whatsapp
Kondisi jalan di Desa Huidu, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo yang sedang dikerjakan dengan dana PEN. (Foto: dok. 60dtk/Andi)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memastikan pekerjaan sejumlah proyek yang menggunakan dana pinjaman pemulihan ekonomi nasional (PEN) daerah Kabupaten Gorontalo sudah berjalan.

Salah satu proyek dana PEN yang disebut bupati dua periode itu ialah pembangunan infrastruktur jalan. Adapun nominal dana PEN yang sudah diterima Pemkab Gorontalo sejauh ini sudah sekitar Rp66,5 miliar.

Bacaan Lainnya
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, didampingi Wakil Bupati, Hendra S. Hemeto; Sekda Kabgor, Hadijah U. Tayeb; serta Asisten II, Doni Lahati, saat rapat evaluasi program dana PEN di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Senin (25/10/2021). (Foto: Andi 60dtk)

“Sudah berjalan (proyek dana PEN). Kita bisa lihat banyak jalan yang sementara dibuat,” ujar Nelson, Senin (25/10/2021).

Nelson menambahkan, pihaknya saat ini masih menunggu lanjutan pencairan tahap 1 dan tahap 2. Pasalnya, masalah yang sempat muncul mengenai dana PEN Kabupaten Gorontalo telah diselesaikan beberapa waktu lalu.

“Dalam waktu dekat ini ada satu (proyek) yang akan ditender, dan hari ini ditayangkan, yaitu pembangunan pasar Shopping Center Limboto,” tambah Nelson.

Khusus pembangunan pasar harian di pusat Kabupaten Gorontalo ini, kata Nelson, rencananya akan dimulai pada November tahun ini, dengan waktu pembangunan selama satu tahun.

“Pembangunannya ini sampai dengan November tahun depan (2022), jadi satu tahun pekerjaannya. Itu anggarannya hampir Rp70 miliar,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait