Pelaku UMKM di Kota Gorontalo Harus Melek Teknologi

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo terus memacu para palaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar terampil dan mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi saat ini.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengungkapkan masih ada pelaku UMKM yang belum melek teknologi. Jika pelaku usaha menguasai teknologi kata dia, begitu banyak platform e-commerce untuk menjual produk.

“Masih terdapat penggiat UMKM yang belum melek teknologi. Padahal banyak manfaat yang bisa diperoleh jika sudah terbiasa dalam menggunakan teknologi. Termasuk memanfaatkan internet untuk memasarkan produk mereka pada platform e-commerce yang banyak tersedia,” ujar Marten saat membuka Pelatihan Digital Enterpreneurship Academy untuk pelaku UMKM, Kamis (3/6/2021).

Pemkot Gelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy bagi UMKM
Wali Kota Gorontalo Marten Taha membuka Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy, Kamis (3/6/2021). (Foto: Istimewa.

expo

Melalui platform itu lanjut Marten akan menghemat biaya untuk promosi produk. Dengan begitu keuntungan akan diperoleh pelaku UMKM dan mampu bersaing dengan sehat antar satu sama lain.

“Melalui interaksi online para pelaku usaha mendapatkan keuntungan, di antaranya memangkas biaya promosi, mempermudah memperkenalkan produk-produk kepada konsumen,” tambahnya.

“Mengurangi barang tertumpuk di gudang, menghemat tempat penyimpanan, bahan makanan setiap harinya dapat terjual hari itu juga, bersaing secara sehat dalam meningkatkan kualitas barang dagangannya,” tukas Marten. (adv/hnd)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles