Pelantikan Pengurus KMI-Balut, Ini Pesan Sekda Kota Gorontalo

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid, saat melantik pengurus KMI-Balut Provinsi Gorontalo periode 2022, di Aula kantor Wali Kota, Sabtu (12/2/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid melantik pengurus Keluarga Mahasiswa Indonesia Banggai Laut (KMI-Balut) Provinsi Gorontalo di Aula Kantor Wali Kota, Sabtu (12/2/2022).

Dalam pelantikan tersebut, Sekda mengingatkan para mahasiswa untuk selalu mengedepankan tujuan utama menjadi mahasiswa. Jangan sampai organisasi memperlambat tahun kelulusan di universitas seperti yang sudah dicita-citakan.

Bacaan Lainnya

“Kami pemerintah mendorong adik-adik untuk terus meningkatkan prestasi akademik, jangan sampai kesibukan berorganisasi justru menghambat akademi, sehingga dapat menghambat juga tahun kelulusan yang Anda cita-citakan,” ujar Ismail.

Sekda Kota Gorontalo, saat memberikan arahan. (Foto: Istimewa)

Memang, kata Ismail, menjadi seorang mahasiswa harus mempunyai pengalaman dan wawasan yang luas karena nanti akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa, yang sangat dinanti kontribusinya dalam masyarakat. Saat ini sebagai salah satu potensi mahasiswa sebagai bagian dari kaum muda dalam tatanan masyarakat,” jelasnya.

Namun, menurutnya para mahasiswa harus tetap mampu menempatkan posisi dalam berorganisasi. Jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Menjadi perhatian adik-adik, jaga diri, jaga nama baik organisasi maupun daerah, juga jaga nama baik orang tua, jangan sampai mengecewakan mereka. Giat belajar dan raih prestasi gemilang, serta gali pengalaman lewat organisasi dan perhimpunan lainnya,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait