Peluncuran Laporan BI 2021 dirangkaikan dengan G20 International Seminar Series

  • Whatsapp
Peluncuran Laporan BI 2021 dirangkaikan dengan G20 International Seminar Series
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (kanan) memimpin pertemuan dengan Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) di ruang kerjanya, Rabu (26/1/2022). Foto: Haris.

60DTK, Gorontalo – Peluncuran Laporan Transparansi dan Akuntabilitas Bank Indonesia (BI) 2021 dirangkaikan dengan G20 International Seminar Series. Peluncuran ini, secara virtual diikuti Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Rabu (26/1/2022).

Adapun laporan yang diluncurkan ini terdiri dari Laporan Perekonomian Indonesia (LPI), Laporan Tahunan Bank Indonesia (LTBI), serta Laporan Ekonomi dan Keuangan Syariah Indonesia (LEKSI) tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Gubernur BI Perry Warjiyo menjelaskan, peluncuran laporan tersebut menjadi komitmen BI dalam melakukan pembaharuan dan transformasi untuk memperkuat tata kelola kelembagaan, koordinasi, transparansi dan akuntabilitas.

Perry menilai, semakin BI transparan maka semakin akuntabel, semakin BI dipahami oleh mitra-mitranya, maka semakin kuat lembaga dalam menentukan langkah-langkah kebijakan.

“Independensi, koordinasi, transparansi dan akuntabilitas itulah wujud transformasi yang sangat kuat kami lakukan sejak tahun 2018 secara besar-besaran di BI, komitmen kami untuk terus maju. Tahun ini lebih baik dari tahun kemarin, Insya Allah tahun depan akan lebih baik,” ungkap Perry. (ksm)

Pos terkait