Pembangunan Hotel Swiss Bellin di Gorontalo, Ariston : Kita Masih Melihat Rencana Tata Ruang Wilayah

  • Whatsapp
Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo Ariston Tilameo saat menyambut masa aksi di depan Gedung DPRD Kota Gorontalo Siang tadi (11/18). Foto : Efendi/60dtk.com

60DTK – GORONTALO : Soal pembangunan Hotel Swiss Bellin di Gorontalo diperhadapkan dengan masalah perlindungan cagar budaya yang ada di Kota Gorontalo. Hal ini sejalan dengan apa yang menjadi tuntutan Perhimpunan Lembaga Anti Korupsi melalui aksi damai siang tadi, Selasa (11/12/2018).

Menanggapi persoalan di atas, Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo Ariston Tilameo mengatakan, bahwa pihaknya bersama pemerintah daerah masih sementara membahas pembangunan Hotel Swiss Berlin tersebut. Selain itu, Ia pun masih melihat Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Gorontalo.

“Terkait dengan aksi mahasiswa tersebut, tentunya kita masih melihat Rencana Tata Wilayah (RTRW) Kota Gorontalo. Sementara Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Gorontalo masih dalam tahap revisi yang saat ini perubahannya masih lebih dari 20%, sehingga ini akan diubah lagi bukan dalam bentuk revisi,” terangnya saat diwawancarai.

Ariston menambahkan, terkait dengan bagunan cagar budaya yang berada di tempat itu masih perlu dibicarakan lebih lanjut lagi. Khusunya perubahan bentuk gendung cagar budaya atau menggunakan alternatif yang lain.

“Sementara di tempat itu terdapat cagar budaya. Nah ini yang perlu kita bicarakan apakah bangunan itu akan dibiarkan seperti itu dan tidak merubah bentuk dari bangunan cagar budaya, atau ada alternatif lain yang akan digunakan,” tambah Ariston. (rds)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan