Pembentukan Bone Pesisir, Rusli Habibie: Saya Kawal Mati-Matian

  • Whatsapp
Pembentukan Bone Pesisir, Rusli Habibie Saya Kawal Mati-Matian
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan sambutan saat mendampingi kunjungan Komisi II DPR RI di Desa Tolotio, Kecamatan Bonepantai, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (10/12/2021). Foto: Salman.

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menunjukkan komitmennya untuk mengawal calon Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Bone Pesisir hingga disetujui pemerintah.

Komitmen tersebut disampaikan saat mendampingi kunjungan Komisi II DPR RI di Desa Tolotio, Kecamatan Bonepantai, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (10/12/2021).

Bacaan Lainnya

“Walaupun saya akan berakhir tanggal 12 Mei 2022, saya akan kawal Kabupaten Bone Pesisir mate mate lomao (mati-matian). Kenapa? Karena saya orang sini pak, saya orang Bone Bolango,” ujar Rusli.

Rusli menambahkan, untuk mewujudkan cita-cita pemekaran lima calon DOB di Gorontalo perlu upaya politik yang masif dari semua elemen masyarakat. Salah satunya dengan mengeluarkan SK Gubernur pembentukan komite pemekaran untuk calon DOB Kabupaten Bone Pesisir, Boliyohuto, Panipi, Gorontalo Barat dan Kota Telaga.

“Tadi teman-teman dari Komisi II terkesan dengan penyambutan termasuk dari anak-anak sekolah di sepanjang jalan. Saya katakan, ini murni aspirasi dari masyarakat yang menginginkan pemekaran,” imbuhnya.

Rusli Habibie dalam kesempatan itu menyerahkan dokumen Feasibility Study pembentukan calon DOB Kabupaten Bone Pesisir. Dokumen ini memuat kondisi geografi, jumlah penduduk, potensi ekonomi hingga perhitungan potensi keuangan daerah jika dimekarkan. (ksm)

Pos terkait