Pembinaan Sejak Dini Olahraga Atletik di Kalangan Pelajar Perlu Dimaksimalkan

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menghadiri Kejurda Atletik se-Kota Gorontalo yang berlangsung di Stadiun Merdeka, Selasa (26/07/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Pembinaan dan penguatan sejak dini olahraga atletik kepada para pelajar di wilayah Kota Gorontalo perlu dimaksimalkan oleh pihak-pihak terkait.

Hal tersebut ditekankan oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik se-Kota Gorontalo, yang berlangsung di Stadiun Merdeka, Selasa (26/07/2022).

Bacaan Lainnya

“Kita perlu melakukan pembinaan dan penguatan sejak dini kepada para pelajar, khususnya cabang atletik,” tegas Marten.

Menurut Marten, pembinaan dan penguatan cabang olahraga ini tidak lain untuk mempersiapkan sekaligus menjaring atlet-atlet terbaik yang dapat mewakili dan mengharumkan Kota Gorontalo dalam kejuaraan yang lebih tinggi.

Terlepas dari hal ini, Marten melihat prestasi para pelajar di Kota Gorontalo dari cabang olahraga atletik sampai sejauh ini mulai diperhitungkan oleh para atlet dari daerah-daerah lain.

“Ini terbukti dengan lahirnya para atlet atletik di Kota Gorontalo yang bisa mewakili Kota Gorontalo sampai ke tingkat provinsi bahkan nasional,” ujarnya.

Lebih jauh, Marten meminta para atlet yang ikut dalam kejurda kali ini supaya menerima setiap keputusan wasit dan juri. Ia juga mendorong para atlet agar tidak putus asa jika menemui kegagalan.

“Kalah dan menang itu wajar dalam setiap pertandingan. Gagal di event kali ini bukan berarti mundur, tapi justru memicu kita untuk lebih giat lagi berlatih terus. Ingat, hasil tidak akan mengkhianati usaha, kegagalan adalah sukses yang tertunda,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait