Pemda Gorut Gelar Festival Literasi, Begini Harapan Thariq

  • Whatsapp
Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat membuka festival literasi yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Gorut, Jumat (27/05/2022). (Foto: Humas Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara – Plt. Bupati Gorut, Thariq Modanggu menjelaskan bahwa festival literasi yang kini digelar di Halaman Kantor Bupati Gorut bertujuan untuk memberi ruang kepada para guru yang ada di sekolah masing-masing kecamatan untuk memamerkan hasil inovasi mereka.

“Festival literasi ini adalah kegiatan yang diramu untuk memberikan kesempatan kepada korwil-korwil pendidikan di masing-masing kecamatan untuk menampilkan hasil kreasi dan inovasi yang dilakukan oleh sekolah-sekolah di wilayahnya,” ujar Thariq, Jumat (27/05/2022).

Bacaan Lainnya

Memang, festival ini adalah salah satu dari banyaknya rangkaian kegiatan yang digelar oleh Pemda Gorut dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Hari Pendidikan Nasional, sekaligus HUT Gorontalo Utara.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan tiga poin penting, yaitu Hari Kebangkitan Nasional, Hari Pendidikan Nasional, dan ulang tahun Kabupaten Gorontalo Utara,” bebernya.

Kegiatan ini pun diharapkan mampu meningkatkan semangat para guru dan murid dari masing-masing sekolah.

“Jadi, dengan festival literasi ini kita ingin mendorong upaya untuk meningkatkan produksi dan inovasi siswa dan guru-guru itu untuk dipamerkan, sehingga menjadi bahan pelajaran yang dapat dikembangkan secara terus-menerus,” tutup Thariq. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait