Pemda Pohuwato dan UNG Gelar Workshop Desa Edudigital

  • Whatsapp
Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa saat membuat workshop desa edudigital bersama tim peneliti UNG, Selasa (27/09/2022). (Foto: Humas Pemda Pohuwato)

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Kabupaten Pohuwato bekerja sama dengan tim peneliti UNG jurusan Biologi menggelar workshop menciptakan desa edudigital pangan lokal menuju masyarakat bebas stunting dan mandiri ekonomi di Provinsi Gorontalo. Workshop tersebut berlangsung di Ruangan Pola Kantor Panua Pohuwato, Selasa (27/09/2022).

Dalam sambutannya saat akan membuka kegiatan, Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato, Suharsi Igirisa menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim peneliti UNG, yang menurutnya telah berupaya membantu pemerintah daerah dalam melakukan pemetaan analisis dan kajian yang komprehensif dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Pohuwato.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu, diharapkan kepada tim peneliti UNG agar dapat membantu Pemda Pohuwato dalam mengolaborasi dan memetakan permasalahan mendasar yang berkaitan dengan visi misi Pemerintah Pohuwato yaitu sehat, maju, sejahtera. Lebih khusus terkait dengan masalah stunting,” harapnya.

Selanjutnya, Ia berharap kehadiran tim UNG ini dapat memberi spirit dan semangat dalam upaya mendorong percepatan penurunan stunting.

“Diharapkan agar semua yang hadir saat ini dapat berpartisipasi aktif, sebab hal ini dapat memberi rekomendasi konstruktif terhadap upaya penanganan dan percepatan penurunan stunting secara signifikan di Kabupaten Pohuwato pada tahun- tahun mendatang,” tandasnya.

Selain Wabup Pohuwato, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Baperlitbang, Irfan saleh; Kepala DP3AP2KB, Hamkawaty Mbuinga; serta Lilan Dama dan Margaretha Solang selaku Ketua Jurusan dan Ketua Tim Peneliti dari UNG. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait