Pemerintah Kota Gorontalo Terapkan Aplikasi SIP BOS Tahun Depan

60DTK, Manado – Pemerintah Kota Gorontalo menargetkan tahun depan Pengelolaan Keuangan Bantuan Operasional Sekolah (BOS), akan menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah (SIP BOS) yang terpusat di Kemendagri RI.

Hal itu disampaikan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat mendengarkan penyampaian dari Kemendagri RI, pada pelaksanaan bimbingan teknis pengelolaan keuangan, di Manado Selasa (6/4/2021).

Pemerintah Kota Gorontalo Terapkan Aplikasi SIP BOS Tahun Depan
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Menyampaikan Sambuatan pada Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah dan Bendaharawan di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, yang dilaksanakan di Manado Selasa (6/4/2021). Foto: Istimewa

“Pengelolaan Keuangan Bantuan Operasional Sekolah (BOS), sampai saat ini masih dilaksanakan secara manual. Olehnya dengan disampaikannya materi aplikasi SIP BOS oleh narasumber Ahli Kemendagri diharapkan tahun depan sudah dapat kita aplikasikan,” ungkap Marten saat membawakan sambutannya.

Baca Juga: Realisasi Anggaran Kota Gorontalo Tahun 2020 Mencapai 89,90 Persen

Kata Marten, kedepan kepala sekolah ataupun bendaharawan mau tidak mau, harus siap jika pengelolaan, pelaksanaan, pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan sekolah yang semula hanya di sekolah atau daerah, ke depannya akan terpusat ke Kemendagri.

“Terkait Aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah (SIP BOS) yang nanti terintegrasi dengan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), mau tidak mau, harus siap,” tegas Marten. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles