Pemerintah Provinsi Gorontalo Raih Pengelolaan APBD Terbaik

  • Whatsapp
Pemerintah Provinsi Gorontalo Raih Pengelolaan APBD Terbaik
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyerahkan penghargaan kepada Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Kamis (2/6/2022). Foto: Istimewa.

60DTK.COM – Pemerintah Provinsi Gorontalo meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri terkait dengan Pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021.

Provinsi Gorontalo pada kategori ini menerima dua penghargaan sekaligus, yakni terbaik satu Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi dan terbaik tiga Realisasi Peningkatan PAD Tertinggi.

Bacaan Lainnya

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menilai, keberhasilan ini merupakan hasil kebijakan yang maksimal oleh Rusli Habibie dan Idris Rahim.

“Jadi saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur telah mengawal tata kelola pemerintahan dengan baik,” ucap Hamka.

Tidak hanya itu, Hamka juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Khususnya untuk masyarakat Gorontalo telah mendukung semua program pemerintah,” jelas Hamka usai menerima penghargaan tersebut, Kamis (2/6/2022).

Hamka menambahkan, politikal kebijakan kalau tidak berlangsung dari atas maka di bawah juga akan macet. Ia berharap penghargaan ini terus dipertahankan ke depan.

“Itu yang selama ini saya sampaikan, bahwa apa yang telah di lakukan Pak Rusli dan Pak Idris merupakan sebuah kebijakan yang sangat maksimal. Padahal saat ini masih pandemi, tetapi kita mampu meraih realisasi tertinggi belanjangan juga tertinggi,” ungkap Hamka.

Penghargaan atas capaian ini, di terima langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di Hotel Bidakara Jakarta Selatan. (ksm/rls)

Pos terkait