Pemkab Gorontalo Apresiasi Bakti Sosial Oleh IDI Gorontalo di Boliyohuto

  • Whatsapp
Seorang warga saat mendapatkan pelayanan pemeriksaan mata dari dokter. (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mengapresiasi pelaksanaan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis dan gebyar vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gorontalo di Puskesmas Boliyohuto, Minggu (14/11/2021).

Bagi pemerintah daerah, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-71 IDI tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian para dokter terhadap masyarakat di tengah pandemi covid-19 dan sering terjadinya bencana alam.

Bacaan Lainnya
Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan pelayanan kesehatan gratis dan gebyar vaksinasi covid-19 di Puskemas Boliyohuto, Minggu (14/11/2021). (Foto: Humas Pemkab Gorontalo)

“Kegiatan seperti ini harus jadi inspirasi anak bangsa untuk sama-sama dan bahu-membahu melawan covid-19, termasuk mewujudkan masyarakat yang sehat,” ujar Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto dalam sambutannya.

Menurut Hendra, para dokter selama ini memiliki peran yang sangat besar dan menjadi garda terdepan dalam mewujudkan masyarakat Indonesia sehat.

Ia bahkan menyebut bahwa dokter selalu melayani dengan segenap hati, meskipun mereka juga terancam tertular penyakit, bahkan virus corona.

Baca juga: Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Puskesmas Boliyohuto Diserbu Masyarakat

“Mewakili pemerintah daerah, saya ucapkan selamat ulang tahun ke-71 untuk IDI. Semoga kedepan IDI semakin jaya, dan apa yang dilakukan kepada masyarakat akan beroleh berkah, pahala, dari Tuhan Yang Mahaesa,” pungkasnya.

Ketua IDI Provinsi Gorontalo, Irianto Dunda pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Gorontalo yang telah menyambut baik dan memberikan ruang kepada pihaknya untuk melaksanakan pelayanan kesehatan gratis dan gebyar vaksinasi covid-19.

Pada kegiatan ini, kata Irianto, pihaknya menerjunkan banyak dokter spesialis yang ada di Provinsi Gorontalo untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan hampir semua pengurus IDI di tingkat wilayah maupun cabang juga ikut hadir di Puskesmas Boliyohuto.

“Kami sangat terharu, semakin siang semakin banyak pasien atau masyarakat yang datang baik untuk berobat maupun ikut vaksinasi covid-19,” tutup Irianto. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait