Pemkab Gorontalo Beri Dana Hibah dan Beasiswa Untuk Mahasiswa UMGo

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo (kanan), saat menyerahkan dana hibah sekaligus bantuan beasiswa secara simbolis untuk mahasiswa UMGo kepada Rektor UMGo, Muhammad Isman Jusuf, di Gedung Hariyono Suyono Kampus UMGo, Selasa (18/02/2020). (Foto - Andi 60dtk)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) untuk ke sekian kalinya kembali memberikan dana hibah sekaligus beasiswa untuk mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Selasa (18/02/2020). Kali ini, dana hibah yang diterima pihak UMGo dari Pemerintah Kabgor sebesar Rp500 juta, dan untuk bantuan beasiswa sebesar Rp225 juta.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo berharap, dana hibah dan bantuan beasiswa yang diserahkan itu bisa mengembangkan perguruan tinggi, baik dari segi fasilitas maupun Sumber Daya Manusia (SDM). Dikatakan, hal itu masih tidak lepas dari tujuan Pemerintah Kabgor untuk menjadikan daerah setempat sebagai daerah Madinatul Ilmi.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca juga: Bangun Usaha Ekonomi Kreatif, Alumni UMGO Ini Mampu Buka Lapangan Kerja

“Ini tidak hanya sekadar UMGo, UNU juga kita berikan tahun ini sebesar Rp500 juta. Kemudian juga IAIN dan perguruan lainnya,” ungkap Nelson.

Harapan lainnya, kata Nelson, yakni terkait peningkatan pendapatan masyarakat. Menurut Nelson, adanya perguruan tinggi yang bagus dengan jumlah mahasiswa yang banyak, akan berdampak pula pada pendapatan masyarakat, bahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca juga: Butuh Informasi Tentang Pemilu? Nih, Di UMGo Sudah Ada Pojok Pemilu

Ditemui di tempat yang sama, Rektor UMGo, Muhammad Isman Jusuf menjelaskan, dana hibah yang diterima nantinya akan digunakan untuk pembukaan sekaligus pembangunan jalan menuju Gedung Rektor UMGo. Sementara beasiswanya akan diberikan kepada 45 mahasiswa S1 Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD) kelas Asparaga. Artinya, setiap orang akan mendapatkan jatah sebesar Rp5 juta.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo yang hari ini memberikan hibah dan beasiswa untuk mahasiswa UMGo,” tukasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait