Indra Yasin: Kepsek Baru Harus Segera Tangani Masalah Mutu Pendidikan

  • Whatsapp
Bupati Gorut, Indra Yasin, saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional penilik dan penyerahan sertifikat penguatan kepala sekolah, calon kepala sekolah, SK pelaksana tugas kepala sekolah, serta serah terima jabatan di lingkungan pendidikan Kabupaten Gorut, Selasa (18/02/2020). (Foto - Humas Pemkab Gorut)

60DTK-Gorontalo Utara: Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin menegaskan kepada setiap kepala sekolah di lingkungan Gorut yang baru saja dilantik, untuk segera menangani masalah – masalah yang ada di sekolah yang baru dipimpinnya, khususnya masalah terkait mutu pendidikan.

Untuk mewujudkan itu, Indra mengungkapkan bahwa tiap kepala sekolah perlu mengenal dengan baik sekolah yang dipimpinnya, mulai dari fasilitas sekolah yang ada, hingga bagaimana karakteristik guru maupun para siswa.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Indra Yasin Serahkan Sertifikat Penguatan Untuk 60 Kepala Sekolah

“Saya berharap kepada kepala sekolah yang saya baru lantik hari ini, namanya kepala sekolah dia harus mengepalai sekolahnya. Dan sebagai kepala sekolah tahu benar sekolah yang dipimpin,” tuturnya, usai menghadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional penilik dan penyerahan sertifikat penguatan kepala sekolah, calon kepala sekolah, SK pelaksana tugas kepala sekolah, serta serah terima Jabatan di lingkungan pendidikan Kabupaten Gorut, Selasa (18/02/2020).

Dengan begitu, menurut Indra, akan lebih mudah membenahi mutu pendidikan yang ada, juga mengembangkan prestasi – prestasi di sekolah yang bersangkutan.

Baca juga: 8 SMA Dan SMK Di Gorut Belum Punya Sertifikat Tanah

“Dia harus mengatur sekolah di mana dia berada. Apakah itu para guru, mengatur juga para anak sekolah terutama juga administrasi. Karena namanya kepala sekolah dia harus benar – benar tahu persoalan – persoalan yang ada di sekolahnya,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait