Indra Yasin Serahkan Sertifikat Penguatan Untuk 60 Kepala Sekolah

60DTK-Gorontalo Utara: Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin, baru saja menyerahkan sertifikat penguatan kepada 60 kepala sekolah tingkat TK, SD, dan SMP, yang tersebar di Gorut, Kamis (9/01/2020).

Indra menjelaskan, sertifikat tersebut menguatkan bahwa setiap kepala sekolah berhak dan pantas untuk memimpin masing – masing sekolah yang menjadi tempat mereka mengabdi.

Baca juga: Sekda Provinsi Gorontalo Resmikan Gedung Baru SMAN 5 Gorut

“Sertifikat ini berarti ada pengakuan bahwa mereka berhak untuk memimpin suatu sekolah. Selamat kepada kepsek (kepala sekolah) yang menerima sertifikat ini,” tutur Indra dalam sambutan-nya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengingatkan bahwa seorang kepala sekolah harus bisa mengetahui berbagai aspek di sekolah yang dipimpinnya, khususnya tentang aspek internal.

Baca juga: Taman RTH Gorut Kini Dilengkapi Fasilitas Olahraga

“Seorang kepsek adalah inovator dan motivator di sekolahnya. Yang harus diketahui kepsek ini di antaranya kebutuhan guru dan fasilitas sekolah,” terang Indra.

Sementara itu, terkait sertifikat penguatan, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Gorontalo, Amin Nusi menjelaskan, salah satu pertimbangan pemberian Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) oleh pemerintah kepada sekolah adalah kepala sekolah tertentu harus memiliki sertifikat pengakuan.

Baca juga: Ridwan Yasin Akan Cari Investor Untuk Bangun Hotel Di Gorut

“Tidak akan diberikan dana BOS jika kepala sekolah tidak memiliki sertifikat,” tutup Amin. (adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Sumber: Hulondalo.id

Comments are closed.