Pemda Pohuwato Terima Kunjungan Kerja Pihak UMGO, Ini Komitmennya

  • Whatsapp
Pemda Pohuwato bersama jajaran Rektorat Universitas Muhamadiah Gorontalo di kantor Bupati Pohuwato, Senin (25/07/2022). (Foto: Efendi 60dtk)

60DTK, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Sekda, Iskandar Datau; Asisten Pemkesra, Arman Mohamad; Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Rustam Melleng; dan Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh; menerima kunjungan silaturahmi dari Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) di Kantor Bupati, Senin (25/07/2022).

Dalam sambutannya, Rektor UMGO, Abd Kadim Masaong menjelaskan bahwa rencana kunjungan ke Pohuwato selain silaturahmi dengan pemerintah daerah juga untuk memperkuat peran kampus dalam pengembangan daerah di bidang SDM, serta memperkuat sinergitas dalam membangun objek wisata Torosiaje.

Bacaan Lainnya

“Kami (UMGO) sebagai perguruan tinggi tentu lebih banyak mengambil peran di bidang SDM, yakni bagaimana menyiapkan SDM, memperkuat percepatan pengembangan objek wisata Torosiaje, kemudian pengembangan pendidikan,” terangnya.

Rektor UMGO itu juga membeberkan, UMGO banyak memiliki mahasiswa yang berasal dari Pohuwato. Oleh karena itu, menurutnya pihaknya perlu memperkuat kemitraan agar mahasiswa dari Pohuwato bisa menyelesaikan studinya dengan cepat, dan dapat kembali ke Pohuwato untuk menjalankan fungsinya di daerah.

“MoU dengan Pohuwato akan berakhir tahun 2024 yang Insyaallah akan diperpanjang, karena kita di enam daerah kabupaten/kota itu harus jalin kemitraan, sehingga penguatannya ada pada MoU,” pungkasnya.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga pun menyambut baik kunjungan dari UMGO tersebut, dengan harapan agar mahasiswa Pohuwato dapat dibina dan dididik dengan baik, sehingga kelak mereka bisa melaksanakan fungsinya sebagaimana ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliah.

“Potensi anak muda tentu sangat diharapkan untuk ikut membantu pemerintah dalam menjalankan program-program yang telah direncanakan,” jelas Saipul.

Sementara untuk pengembangan objek wisata Torosiaje, Saipul berharap agar hal ini menjadi perhatian pihak kampus, karena wisata Torosiaje merupakan salah satu wisata yang ada di wilayah barat yang sekarang dalam pengembangan.

“Iya, kami sangat apresiasi langkah baik dari UMGO, semoga apa yang disampaikan ini bisa terwujud, terutama perhatian kepada mahasiswa Pohuwato. Karena mahasiswa ini ke depan adalah harapan daerah. Di tangan mereka kemajuan daerah di masa mendatang,” tandas Saipul. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait