Pemkab Gorontalo Raih Predikat Opini WTP Berturut-turut Selama Kepemimpinan Nelson

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo (tengah) saat menerima laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemkab Gorontalo tahun 2021, di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Rabu (18/05/2022). (Foto: Humas Kominfo Kabupaten Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Laporan keuangan tahun 2021 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mendapatkan penilaian sangat baik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Berdasarkan penilaian lembaga tinggi negara yang berwenang memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara tersebut, penggunaan anggaran di lingkungan Pemkab Gorontalo pantas mendapat predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Bacaan Lainnya

Menariknya, opini WTP tahun 2021 ini jadi predikat yang ke-12 diraih Pemkab Gorontalo, di mana tujuh di antaranya didapat secara beruntun selama kepemimpinan Nelson Pomalingo.

“Alhamdulillah hari ini kembali mendapat predikat opini wajar tanpa pengecualian yang ke-12. Selama saya jadi bupati, ini yang ketujuh kalinya,” ujar Nelson usai menghadiri acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan yang berlangsung di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo, Rabu (18/05/2022).

Menurut bupati dua periode itu, keberhasilan ini tidak lepas dari adanya koordinasi dan kolaborasi yang baik antara pihak pemerintah dengan DPRD selaku lembaga legislatif, dalam tahap perencanaan sampai eksekusi program dan kegiatan.

“Termasuk juga kinerja seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang berjalan dengan baik dan sesuai aturan,” jelasnya.

Lebih jauh, Nelson juga membeberkan bahwa BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo memberikan sejumlah masukan kepada pihaknya agar pengelolaan keuangan daerah di tahun-tahun mendatang semakin baik lagi.

“Saya kira itu wajar, dan kami segera melakukan rapat terkait dengan masukan-masukan yang ada,” pungkas politisi PPP ini. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait