Pemkab Gorontalo Salurkan Bansos Untuk Korban Banjir di Lima Kecamatan

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir, Selasa (16/11/2021). (Foto: Humas Pemkab Gorontalo)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada para korban banjir, Selasa (16/11/2021).

Kali ini, bantuan tersebut menyasar ratusan warga yang ada di Desa Datahu, Isimu Raya, Isimu Selatan, Botumoputi, Balahu (Tibawa) Pilobuhuta, Payunga, Ilohungayo (Batudaa), Tabumela (Tilango), Hutadaa, Buhu (Telaga Jaya), dan Kelurahan Kayubulan (Limboto).

Bacaan Lainnya
Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, menaiki perahu saat akan menyerahkan bantuan kepada korban banjir, Selasa (16/11/2021). (Foto: Humas Pemkab Gorontalo)

“Saya sudah evaluasi, semua OPD bergerak baik dalam kejadian bencana ini, dan penanggulangan sementara telah dilakukan,” ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Nelson menambahkan, untuk penanggulangan jangka menengah maupun jangka panjang juga akan disusun. Bahkan Pemkab Gorontalo juga akan kembali melakukan koordinasi dengan Pemprov Gorontalo maupun Pemerintah Pusat.

“Kita ingin penanggulangan bencana ini betul-betul berlangsung jangka panjang,” tandasnya.

Terpisah, Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto berharap bantuan-bantuan yang telah diberikan kali ini bisa meringankan beban dari para warga yang terdampak bencana banjir.

Hendra juga menegaskan bahwa jajaran Pemkab Gorontalo akan terus memberikan perhatian dan pelayanan dengan maksimal kepada seluruh masyarakat, khususnya korban banjir.

“Sesuai tagline kami, dua kali lebih baik, itu akan kami berikan kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait