Pemkab Gorontalo Upayakan Abang Bentor Miliki Rumah

60DTK-KABGOR – Tidak hanya sebatas memikirkan pembinaan hukum dan pemberian SIM gratis bagi para abang bentor, Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo juga mengungkapkan akan berupaya agar abang bentor di Kabupaten Gorontalo bisa memiliki rumah. Syaratnya, tentu bagi penerima bantuan itu benar – benar tidak memiliki rumah dan tanah.

“Kami dari pemerintah daerah juga akan menyiapkan rumah, bahkan tanah bagi abang bentor yang benar – benar belum punya rumah dan tanah,” ungkap Nelson kepada awak media usai kegiatan Peresmian Jaksa – Polisi Sahabat Bentor, di Rumah Dinas Bupati, Minggu (26/5/2019).

Baca juga : Jaksa – Polisi Sahabat Bentor Resmi Di Kabupaten Gorontalo

Nelson yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat Abang Bentor ini mengatakan, untuk pembangunan rumah ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo telah mendapatkan tanah HGU.

“Tahun ini kami akan membangun kurang lebih 1500 rumah bagi komunitas, dan salah satu komunitas yang ada itu adalah abang bentor,” jelas bupati bergelar Prof itu.

Mantan Rektor UNG dan UMGO ini juga menegaskan, penerima bantuan rumah harus mempunyai tempat sendiri. Hal ini dikarenakan bantuan tersebut berasal dari pusat.

“Abang bentor di Gorontalo sudah punya koperasi, sehingga mempermudah pemerintah daerah untuk memberikan bantuan,” tukas Nelson mantap.

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.