Pemkab Ponorogo Bagikan Masker, Handsanitizer, Face shield dan Leaflet kepada Relawan Desa

60DTK, Ponorogo – Pemkab Ponorogo membagikan masker, hand sanitizer, face shield dan leaflet, kepada semua elemen masyarakat, mulai dari relawan di desa-desa, Pimpinan Pondok Pesantren, PGRI, Pedagang Kaki Lima (PKL), dan pelaku usaha tempat wisata, Senin(31/8/2020). Pembagian itu memiliki harapan agar memberikan edukasi kepada masyarakat, santri maupun anak sekolah agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan acara launching seremonial ini bisa menggugah masyarakat untuk patuh protokol, mudah-mudahan yang dilakukan ini berhasil kurangi pasien Covid-19,” kata Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno dalam Apel.

Baca Juga: 800 Petugas Sensus Penduduk Di Ponorogo Siap Bertugas

Dengan pemberian bantuan ini, diharapkan dapat berhasil mengurangi jumlah pasien terkonfirmasi positif yang ada di Ponorogo. Direncanakan setiap warga akan mendapat  masker secara bertahap.

Kemudian akan juga diberlakukan sanksi sesuai dengan Inpres No 6 tahun 2020. Untuk sanksinya sendiri, sementara waktu masih menunggu persetujuan dari Gubernur Jawa Timur karena  Pemkab Ponorogo sudah mengajukan beberapa Peraturan Bupati beberapa waktu yang lalu.

 

 

 

Pewarta: Ika Luciana Marwati