Pemkot Diminta Prioritaskan Pedagang Lama Untuk Tempati Pasar Sentral Nanti

  • Whatsapp
Komisi B DPRD Kota Gorontalo saat meninjau progres pekerjaan renovasi Pasar Sentral Kota Gorontalo, Selasa (27/09/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo melalui dinas terkait diminta memprioritaskan para pedagang lama saat pembagian lapak atau tempat jualan di Pasar Sentral nanti.

Permintaan ini disampaikan oleh Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Alwi Podungge setelah pihaknya melakukan peninjauan progres pekerjaan pasar tersebut, Selasa (27/09/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Komisi B menginginkan yang akan menempati lapak-lapak setelah pekerjaan pasar ini selesai adalah pedagang-pedagang lama,” tegas Alwi.

Alwi tidak ingin para pedagang lama tersebut sakit hati andai pemerintah memberikan lapak kepada para pedagang baru. Sebabnya, mereka telah lama berjualan di tempat itu, tapi harus dipindahkan ketika pekerjaan renovasi dilakukan.

“Nanti kalau ada lapak yang tersisa, itu baru diberikan kepada pedagang-pedagang baru,” jelas Alwi.

Lebih lanjut, Alwi juga memberikan pandangannya terkait kondisi pekerjaan pasar sentral yang kini sudah hampir rampung. Menurutnya, bangunan pasar tersebut sedah jauh lebih representatif.

“Kami bangga. Ini adalah representasi dari pasar modern yang ada di Provinsi Gorontalo, bahkan Sulawesi. Megah, dan mungkin sudah bisa disejajarkan dengan pasar-pasar modern di Pulau Jawa,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait