Pemkot Gorontalo Apresiasi Khitanan Massal Gratis di Masjid Al-Amanah

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menyapa salah satu anak ketika menghadiri kegiatan bakti sosial khitanan massal di Masjid Al-Amanah, Selasa (5/07/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo mengapresiasi pelaksanaan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa khitanan massal di Masjid Al-Amanah, Kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Selasa (5/07/2022).

Kegiatan tersebut dinilai sangat positif karena bisa membantu masyarakat khususnya para orang tua yang sudah ingin mengkhitan anak-anak mereka, tapi terkendala persiapan biaya yang cukup.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, kegiatan yang juga dirangkaikan dengan milad pertama Masjid Al-Amanah ini turut membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat Kota Gorontalo yang religius, sebagaimana program pemerintah setempat.

“Pemerintah Kota Gorontalo sangat mendukung dan mensupport sepenuhnya kegiatan ini,” ujar Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, usai menghadiri kegiatan tersebut.

Marten menambahkan, kegiatan itu juga turut mendidik para anak bisa lebih baik ke depan. Sebab sebelum dikhitan, mereka terlebih dahulu akan di-beat dan mendapat pengetahuan tentang Islam.

“Mereka akan mendapat pengetahuan bagaimana menjalankan hukum Islam, menjalankan ibadah, dosa akan mereka tanggung sendiri, dan lain-lain,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait