Pemkot Gorontalo Bantu Korban Banjir Akibat Luapan Danau Limboto

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menyerahkan langsung bantuan kepada warga yang terkena banjir akibat luapan Danau Limboto, Rabu (17/11/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo menyerahkan bantuan kepada korban banjir akibat luapan Danau Limboto di Kelurahan Lekobalo dan Kelurahan Dembe, Rabu (17/11/2021).

Bantuan yang berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Bacaan Lainnya
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menyerahkan langsung bantuan kepada warga yang terkena banjir akibat luapan Danau Limboto, Rabu (17/11/2021). (Foto: Istimewa)

“Hari ini kami melakukan peninjauan sekaligus penyerahan bantuan bagi masyarakat yang terdampak luapan air Danau Limboto di Kelurahan Lekobalo, Dembe, dan sebagian Kelurahan Pilolodaa,” ujar Marten saat menyapa masyarakat di Kecamatan Kota Barat tersebut.

Dalam sambutannya, Ia juga mengimbau agar penyelesaian masalah banjir akibat luapan air Danau Limboto ini harus diselesaikan bersama-sama. Selain dari pemerintah juga masyarakat harus mengambil peran.

“Danau Limboto ini sudah dapat anggaran dari kementerian untuk dilakukan revitalisasi. Jadi saya minta juga kepada masyarakat jangan ada pembangunan pemukiman penduduk di seputaran danau,” tukasnya.

“Saya juga berharap di saat bencana banjir seperti ini, masyarakat yang tidak terkena banjir dapat saling membantu dengan mereka yang terkena bencana banjir,” tambahnya.

Diketahui, akibat luapan Dana Limboto ini, setidaknya ada 316 kepala keluarga di Kelurahan Lekobalo, dan 171 KK di Kelurahan Dembe yang terkena dampaknya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait